Tiga Mahasiswa Unika Ciptakan Game Android
Senin, 2 Februari 2015 | 8:21 WIB

Mahasiswa Unika Tontonkan game Ciptaannya (Foto: sugeng irianto) 

SEMARANG – Tiga mahasiswa semester VI program studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang Irse Surya Bagaskoro, Wahyu F. dan Alfons H Gilang berhasil membuat game android. Game yang diberi nama “Petualangan Jiwan” ini berhasil keluar sebagai salah satu pemenang lomba kreativitas yang diselenggarakan PT Telkom di Bandung.
Kepada pers di kampus setempat di sela-sela acara penandatanganan MOU antara Unika Soegijapranata dan PT Dreamlight World Media, Irse dan kawan-kawan menyatakan game buatan mereka menekankan permainan sekaligus pengenalan budaya Indonesia meliputi tarian tradisional, alat musik tradisional, dan senjata tradisional. Bentuk game nya seperti game Jepang model Mario Bros yang menginspirasi tiga mahasiswa Unika ini.
“Game kami buat sekitar setengah semester karena berawal dari tugas kuliah. Sasaran game ini untuk anak setingkat SD karena menggunakan ranah pengenalan dasar tentang alat musik, tarian, dan senjata tradisional Indonesia. Game ini segera kami upload setelah kami sepmpuranakan ” ujar Irse, Jumat. (Sgi)

sumber : http://krjogja.com/read/246671/tiga-mahasiswa-unika-ciptakan-game-android.kr

Kategori: