Teknologi Pangan Unika Lanjutkan Akreditasi A
Senin, 2 Februari 2015 | 8:29 WIB

SEMARANG – Program Studi Teknologi Pangan Unika Soegijapranata kembali melanjutkan status Akreditasi A yang telah dicapai sejak 2003.

Visitasi yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 13 dan 14 Oktober 2014 menghasilkan nilai akreditasi A seperti yang tertuang dalam SK No 462/SK- /BAN-PT/Akred/S/XII/2014.

Kerja sama dengan instansi, industri pangan, lembaga mitra, dan universitas baik dalam dan luar negeri, menjadi ciri khas penguatan Prodi Teknologi Pangan. Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi difokuskan pada kajian dan kompetensi ‘’Sistem Pangan Berkelanjutan’’.

Menurut Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Dr Kristina Ananingsih, pencapaian ini selaras dengan visi prodi, yaitu menjadi komunitas akademik yang kritis, manusiawi, serta pelopor dalam memecahkan permasalahan pangan yang dihadapi secara aktual oleh masyarakat.

Pertukaran Pelajar

‘’Kerja sama luar negeri di Prodi Teknologi Pangan Unika diwujudkan dalam bentuk pertukaran pelajar, magang riset, visiting professor, kolaborasi penyelenggaraan seminar, study trip, dan post doc bagi staf pengajar,’’ kata Kristina dalam rilis kepada Suara Merdeka, kemarin.

Dia mengemukakan, penguatan potensi mahasiswa juga menjadi kelebihan Prodi Teknologi Pangan Unika untuk meningkatkan kompetensi lulusan, sehingga mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Mahasiswa berperan aktif dalam pengembangan prodi dengan menunjukkan prestasi di bidang akademik di dalam maupun luar negeri, serta di bidang seni dan olahraga.

Mahasiswa mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk mengembangkan ilmu dan teknologi pangan, didukung fasilitas perkuliahan dan laboratorium yang terkini dan memadai serta staf pengajar yang berkualitas. Sebanyak 70% staf pengajar telah bergelar S-3 baik dari dalam maupun luar negeri, bahkan merupakan praktisi industri pangan.

Aplikasi sistem informasi di prodi ini juga menguatkan dan memperlancar pelayanan akademik mahasiswa, selain sistem tata kelola prodi yang telah mendapatkan sertifikat ISO 9001.(D9-37)

sumber : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/teknologi-pangan-unika-lanjutkan-akreditasi-a/

—————–

Teknologi Pangan Unika Lanjutkan Akreditasi A

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Program Studi Teknologi Pangan Unika Soegijapranata kembali melanjutkan status Akreditasi A yang telah dicapai sejak tahun 2003. Visitasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 13 dan 14 Oktober 2014 menghasilkan nilai akreditasi A seperti yang tertuang dalam SK No 462/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014.

Kerjasama dengan instansi, industri pangan, lembaga mitra dan universitas baik dalam dan luar negeri menjadi ciri khas penguatan Prodi Teknologi Pangan. Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi difokuskan pada kajian dan kompetensi “Sistem Pangan Berkelanjutan”.

Selain itu, kerjasama luar negeri di Prodi Teknologi Pangan Unika diwujudkan dalam bentuk pertukaran pelajar, magang riset, visiting professor, kolaborasi penyelenggaraan seminar, study trip dan post doc bagi staf pengajar.

Penguatan potensi mahasiswa juga menjadi kelebihan Prodi Teknologi Pangan Unika untuk meningkatkan kompetensi lulusan sehingga mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional. Mahasiswa berperan aktif dalam pengembangan Prodi dengan menunjukkan prestasinya di bidang akademik di dalam maupun luar negeri, serta di bidang seni dan olahraga.

Mahasiswa mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk mengembangkan ilmu dan teknologi pangan dengan didukung fasilitas perkuliahan dan laboratorium yang terkini dan memadai serta Staf Pengajar yang berkualitas. Sebanyak 70% Staf Pengajar telah bergelar S3 baik dari dalam maupun luar negeri, bahkan merupakan praktisi industri pangan.

Aplikasi sistem informasi yang ada di prodi juga menguatkan dan memperlancar pelayanan akademik mahasiswa, selain sistem tata kelola Prodi yang telah mendapatkan sertifikat ISO 9001.

Menurut Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Dr. Kristina Ananingsih, pencapaian ini selaras dengan visi Prodi yaitu menjadi komunitas akademik yang kritis, manusiawi serta pelopor dalam memecahkan permasalahan pangan yang dihadapi secara aktual oleh masyarakat. (*) Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf
sumber : http://jateng.tribunnews.com/2015/02/02/teknologi-pangan-unika-lanjutkan-akreditasi-a

Kategori: