REFLEKSI MASA LALU, MEMBENTUK KOMITMEN BARU
Kamis, 12 Februari 2015 | 10:13 WIB

Tahun 2015, Unika Soegijapranta telah mengadakan refleksi karya kali yang keenam. Kegiatan yang akan diikuti seluruh dosen dan tenaga kependidikan memiliki tujuan agar dosen dan tenaga kependidikan dapat melakukan refleksi atas segala karya yang telah dilakukan selama setahun yang lalu, serta untuk membangun komitmen kerja dan niatan yang baru ditahun berikutnya.

Tema karya tahun ini adalah “bekerja dengan gembira” . Dasar dari pengambilan tema tahun ini adalah ketika dosen dan tenaga kependidikan bekerja dengan gembira dan sukacita, maka pekerjaan bukanlah menjadi sebuah beban yang harus ditanggung namun akan menjadi suatu kebahagiaan untuk dijalani. Pernyataan ini disampaikan oleh ketua panitia refleksi karya tahun ini, Dr. Kristiana Haryanti, M.Si. Dalam wawancara bersama team kronik, beliau menyampaikan target dan harapan yang ingin dicapai setelah diadakannya acara ini. Tujuan sederhana adanya acara ini akan lebih meningkatkan keakraban dan keguyuban antara semua dosen dan tenaga kependidikan di kampus Unika Soegijapranata.

Selain itu, peserta dapat merefleksikan aktivitas yang telah dilakukan selama setahun yang lalu, dibantu oleh narasumber yang telah dipilih untuk dapat mengambil hikmah dari pengalaman para narasumber tentang bekerja dengan gembira, sepenuh hati sehingga dapat bermanfaat bagi sesama dan lebih memiliki komitmen untuk melanjutkan karya- karya selanjutnya.

Pelaksanaannya akan bertempat di Hotel Aston Purwokerto, 25-27 Februari 2015. Kegiatan refleksi karya tahun ini akan diisi oleh dua narasumber yang dapat memberikan inspirasi yakni Romo Bambang Triatmoko, SJ dan Romo Carolus, OMI (Pengiat lingkungan dan penerima Maarif Award 2012). (pas)

 

Kategori: