Prime Topic Pengembangan BRT di Semarang
Rabu, 18 Februari 2015 | 14:26 WIB

Dalam kegiatan rutin Koran dan TV Sindo mengadakan sebuah dialog interaktif dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishublominfo) Kota Semarang, Kepala UPTD Terminal Mangkang yang diwakili oleh Joko Umboro, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang  dan Pakar Transportasi yang diselenggarakan di Gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata Semarang pada hari senin 9 Februari 2015.

Dialog alternatif yang dimana Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishublominfo) Kota Semarang tidak sependapat dengan adanya anggapan, bahwa keberadaan Bus Rapid Transit (BRT) TransSemarang (TS) selama ini belum menjawab kebutuhan transportasi umum di Semarang. Anggapan hal tersebut dibantah oleh Kepala UPTD Terminal Mangkang Joko Umboro, mewakili Kepala Dishubkominfo.

Acara tersebut diadakan di Unika karena difasilitasi oleh Djoko Setijowarno selaku pengamat transportasi yang juga merupakan salah satu dosen di Unika. Diadakan di Unika juga diharapankan oleh Djoko Setijowarno agar Unika dapat dikenal di masyarakat luar dan dosen–dosen Unika juga dapat unjuk gigi di luar Unika. Sehingga Dosen–dosen Unika dapat mengaplikasikan semua teori–teori yang didapat dan dapat memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi dimasyarakat.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan kedepannya dapat meningkatkan layanan BRT TransSemarang khususnya dan layanan angkutan umum sebagai upaya penyelesaian permasalahan transportasi perkotaan. Sedangkan untuk kegiatannya sendiri dapat diajdikan wadah komunikasi Legeslatif, Eksekutif dan masyarakat. (Molly)

Kategori: