Pendidikan Dasar Menwa 2015
Kamis, 26 Februari 2015 | 22:47 WIB

Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa (MENWA) Mahadipa merupakan upaya dalam rangka membina, melatih dan meningkatkan kemampuan serta menyiapkan rakyat terlatih untuk menunjang tugas-tugas kemahasiswaan khususnya di lingkungan Resimen Mahasiswa Mahadipa.

Bertempat di Depo Bela Negara Rindam IV/ Diponegoro Magelang dilaksanakannya Pendidikan Dasar (DIKSAR) Menwa Mahadipa Jawa Tengah. Pendidikan yang diikuti oleh 277 perserta dari 32 Universitas di Jawa Tengah dan Unika juga ikut serta dalam mengiriman peserta dan berlangsung pada tanggal 10 sampai dengan 21 Februari 2015.

Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa Mahadipa adalah salah satu upaya untuk meningkatkan disiplin, loyalitas, kesadaran yang berwawasan kebangsaan serta memiliki semangat dan kemampuan menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam Resimen Mahasiswa maupun pembelaan Negara.

Resimen Mahasiswa merupakan wadah penyalur potensi mahasiswa untuk mengembangkan nilai-nilai, sikap, perilaku, ketrampilan serta kemandirian Bela Negara. Oleh karena itu Resimen Mahasiswa ditumbuhkembangkan secara terencana dan teratur dan terpadu sehingga dapat merealisasaikan tugas dan fungsinya.

Pendidikan ini bertujuan untuk membentuk sikap mental sebagai anggota Resimen Mahasiswa Mahadipa yang mempunyai kesadaran Bela Negara serta bertanggungjawab akan tugasnya sebagai mahasiswa baik di lingkungan kampus maupun dimasyarakat serta memiliki pengetahuan dasar di bidang Bela Negara. (Molly)

Kategori: