PELATIHAN BAKERY di HARI VALENTINE
Rabu, 11 Februari 2015 | 19:04 WIB

Fakultas Teknologi Pertanian yang kini telah memiliki program Nutrisi dan Teknologi Kuliner  (NTK) dengan fasilitas laboratorium yang bagus dan dengan peralatan yang lengkap, tidak hanya digunakan sebagai laboratorium praktikum bagi para mahasiswa NTK ketika kuliah reguler, namun juga digunakan sebagai produksi makanan yang setiap harinya dijual di Kopma, bisa juga menerima pesanan makanan. Selain itu, juga digunakan untuk pelatihan bakery, seperti yang akan diadakan Sabtu, 14 Febuari 2015 besok yaitu “Pelatihan Membuat Bolu Gulung Batik” yang bertepatan dengan Peringatan Hari Valentine.

“Kebetulan saja bertepatan dengan Hari Valentine, tapi kami juga berharap Valentine tidak hanya diisi dengan kegiatan hura-hura namun juga bisa digabung antara fun dan beredukasi. Kelebihan pelatihan di tempat kami ini adalah peserta ikut terlibat langsung dalam praktik membuat bolu gulung, tidak hanya melihat demonya. Selain itu, peserta juga mendapatkan modul dan sertifikat.” Papar Ibu Dr.Ir.Ch. Retnaningsih, MP selaku Kepala Program Nutrisi dan Teknologi Kuliner.

Pemilihan batik sebagai decorating dalam bolu gulung ini karena ingin mencoba memasukkan budaya Indonesia dalam suatu makanan. Penyebaran informasi dilakukan melalui via email, broadcast, dan juga melalui leaflet. Target peserta sendiri maksimal adalah 20 orang disesuaikan dengan ketersediaan kitchen block di laboratorium. (MBR)

Kategori: