Ketua BEM Unika Soegijapranata
Senin, 2 Februari 2015 | 13:37 WIB

Hai Civitas Unika Soegijapranata Semarang… Perkenalkan nama saya Ignatius Arif Gunarso dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2012.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita mengenai alasan kenapa saya berani mencalonkan diri dan berkecimpung di BEMU (Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas) karena adanya dorongan untuk mengabdikan diri di kampus kita yang tercinta ini.

Sayang khan kita kuliah cuma sekali namun tidak berbuat apa-apa untuk kampus ini? Nah itulah yang menjadi landasan saya utnuk memberanikan diri mencalonkan diri menjadi Ketua BEMU Periode 2014-2015. *Kesempatan tidak datang hingga kedua kalinya dan pengalaman tidak dapat dibeli dengan uang atau ditukar dengan barang berharga lainnya.*

Resiko apa yang saya hadapi? Tentunya resiko yang kelihatan adalah hampir setiap hari pulang malam dan akan ada banyak sekali rapat-rapat kepanitiaan. Namun saya tidak sendirian, saya ditemani oleh wakil saya dan anggota BEMU yang lain, sehingga menjadi tidak terasa berat. Sangat menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama keluarga baru saya di BEMU ini, yang  kami namai sebagai keluarga cemara.

Bagaimana saya membagi waktu antara kuliah, keluarga, dan BEMU? Tentunya ketika kita membagi tugas sangatlah susah, dibutuhkan niat dan kemauan yang tinggi untuk menjalankannya secara bersamaan. Ketika kuliah kita fokuskan diri pada materi perkuliahan jangan pada yang lain, ketika di rumah kita fokuskan diri kita pada keluarga dan mengabdi pada orang tua, dan ketika di kepanitiaan atau di BEMU kita fokuskan diri kita pada tugas-tugas kita. *Intinya adalah kita fokuskan diri kita 100% kapanpun dan dimanapun kita berada*

Ya itulah sedikit sharing saya kepada sahabat Kronik semua… semoga bermanfaat, dan bila ada salah-salah kata saya mohon maaf. Serving others is my life. (MBR)

 

 

Kategori: