PRODI TEKNIK SIPIL SELENGGARAKAN LOMBA BETON UNTUK SLTA
Kamis, 12 Februari 2015 | 10:21 WIB

Lomba beton tingkat SMA/K se-kota Semarang (11/2)  merupakan lomba yang bertujuan untuk semakin memperkenalkan teknik sipil Unika Soegijapranata. Lomba ini terlaksana tanggal 29-30 Januari 2015, dan pengumuman hasil lomba akan diumumkan tanggal 13 Februari 2015. Hal yang melatarbelakangi  diadakan lomba ini adalah pengetahuan dan teknologi yang terciptakan, dalam dunia pembangunan telah maju melesat dengan cepat bersamaan dengan banyak aspek lain dalam era globalisasi dunia.

Namun, kebanyakan orang-orang awam kurang mengetahui akan kemajuan-kemajuan yang terjadi, atau mungkin bahkan tidak mengenal akan suatu program studi yang mempelajari mengenai pembangunan tersebut, padahal di masa mendatang akan ada banyak lapangan pekerjaan dalam bidang tersebut yang disediakan bagi mereka yang kreatif dan cerdas. Dengan diadakannya lomba ini maka generasi muda dari Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan dituntun untuk melakukan metode suatu hal kreatif dalam mewujudkannya.

Tujuan dari lomba ini, tak hanya semakin memperkenalkan Fakultas Teknik Program Studi teknik sipil namun juga terkait dengan perkenalan materi-materi pembelajaran di Program Studi Teknik Sipil, khususnya materi mengenai pembuatan beton semen, memunculkan kreatifitas dalam hal mempersiapkan material teknik bangunan kepada para peserta lomba, menumbuhkan semangat para peserta untuk berani mencoba sesuatu yang belum pernah dibuat dan menumbuh kembangkan semangat para peserta untuk berani berkompetisi. (pas)


Kategori: