KEMBANGKAN INDUSTRI KREATIF “Unika Kerja Sama Dreamlight”
Senin, 2 Februari 2015 | 8:16 WIB

SEMARANG – Rektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc melakukan penandatanganan naskah kerja sama (MOU) dengan Presiden PT Dreamlight World Media Eko Nugroho MBA di kampus setempat, Kamis (29/01/2015).
Hadir pada tersebut Wakil Rektor I (Bidang Akademik) Unika Dr Ridwan Sanjaya SE, SKom, MS IEC, Wakil Rektor IV (Bidang Kerjasama) Unika Dr Marcella Elwina S, SH, CN, MHum, para dosen dan mahasiswa.
Kerja sama menyangkut pengembangan berbagai hal terutama terkait industri kreatif di antaranya kuliah umum, seminar dan workshop, pelatihan, magang mahasiswa, serta peningkatan SDM mahasiswa dan staf akademis Unika di bidang IT dan industri kreatif dan lain sebagainya. Sebetulnya Unika dan Dreamlight sudah lebih dari 10 tahun melakukan banyak kerja sama tetapi belum secara formal dituangkan dalam MOU.Sehingga penandatanganan MOU diyakini semakin memperkuat kerjasama keduanya.
“Kami melakukan kerja sama dengan Dreamlight karena di dunia industri kreatif, Dreamlight sudah punya nama besar dan sebagai salah satu pemasok banyak program acara unggulan untuk sejumlah televisi swasta” ujar Rektor.
Direktur Dreamlight Eko Nugroho menyatakan, masa depan industri kreatif Indonesia sangat cerah dan terbuka lebar serta berpotensi mengisi kebutuhan industri kreatif dunia, termasuk untuk perfilman dunia (Hollywood). Saat ini pula semakin banyak anak muda Indonesia yang menorehkan prestasi di bidang industri kreatif sehingga pemerintah diharapkan semakin memperhatikan bidang yang bisa menghasilkan banyak pekerjaan dan banyak devisa ini agar industri kreatif bisa berkembang lebih pesat. (Sgi)

Sumber : http://krjogja.com/read/246606/unika-kerja-sama-dreamlight.kr

 

Kategori: