Dreamlight Paparkan Game yang Mengubah Dunia
Senin, 2 Februari 2015 | 8:26 WIB

Prof Budi Widianarko Paparkan Game yang Mengubah Dunia
Unika Soegijapranata dan PT. Dreamlight World Media menandatangani kerjasama dalam magang, rekrutmen alumni, kunjungan industri, penyediaan tenaga ahli, penelitian, dan pengabdian masyarakat, Kamis 29 Januari 2015.

SEMARANG – Unika Soegijapranata dan PT. Dreamlight World Media menandatangani kerjasama dalam magang, rekrutmen alumni, kunjungan industri, penyediaan tenaga ahli, penelitian, dan pengabdian masyarakat, Kamis 29 Januari 2015.
Menurut Eko Nugroho MBA presiden Dreamlight, hubungan baik dengan Unika Soegijapranata ini sebetulnya sudah terjalin sejak lama. Unika Soegijapranata dikenalnya sangat memperhatikan nilai-nilai pendidikan selain peningkatan kualitas pendidikannya itu sendiri.
Dreamlight yang sukses dengan film animasi Keluarga Somat, Tolong, Tukar Nasib, dan Bedah Rumah, berharap Unika Soegijapranata dapat terlibat dalam berbagai pengembangan di tempatnya. Saat ini, terdapat mahasiswa S-1 Game Technology yang magang kerja selama tiga bulan untuk menghasilkan game-game yang mempunyai nilai pendidikan.
Prof Budi Widianarko Rektor Unika menyampaikan bahwa Dreamlight sebagai perusahaan yang selalu menghasilkan pemikiran out of the box diharapkan dapat menjadi tempat yang menginspirasi mahasiswanya untuk berpikir kreatif. Terlebih, Dreamlight dikenalnya sangat peduli dengan masalah-masalah di dalam masyarakat. Budi berharap kerjasama ini akan menghasilkan buah yang berlimpah.
Pada kesempatan yang sama, Eko juga memberikan kuliah umum “Games yang Mengubah Dunia” kepada mahasiswa Sistem Informasi, Game Technology, Ilmu Komunikasi, dan Psikologi.
Satu hal yang ditekankan, pembuatan game haruslah dapat membuat waktu penggunanya menjadi bermakna, bukan merebut waktu dari kehidupannya. Karena waktu yang hilang dari mereka tidak dapat dibeli kembali dengan cara apapun.
Sehingga game yang dihasilkan bukan saja bernilai finansial tetapi juga bermanfaat bagi sesama, tambahnya sambil menunjukkan game untuk anak berkebutuhan khusus. (*) Laporan Tribun Jateng, Rival Almamaf
sumber : http://jateng.tribunnews.com/2015/01/31/prof-budi-widianarko-paparkan-game-yang-mengubah-dunia

Kategori: