Civitas Akademika Unika Padati Stasiun Tawang
Sabtu, 28 Februari 2015 | 8:53 WIB

SEMARANG – Suasana Stasiun Tawang tidak seperti biasa. Ruang tunggu stasiun dipadati para calon penumpang berseragam ungu.
Mereka menunggu keberangkatan KA Kamandaka jalur Semarang – Purwokerto yang berangkat pada pukul 11.10.
Para calon penumpang berkaus ungu tersebut adalah civitas akademika, terdiri atas para pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan Unika Soegijapranata yang jumlahnya sekitar 400 orang.
Dipimpin Rektor Prof Dr Ir Yohanes Budi Widianarko MSc, rombongan bermaksud mengikuti acara Refleksi Karya 2015 yang diadakan di Purwokerto pada 25 – 27 Februari.

Apresiasi Kereta
Dipilihnya transportasi kereta api, menurut Rektor Unika, berkaitan dengan spirit dan sikap dari civitas akademika dalam mendukung kemajuan perkeretaapian Indonesia sebagai salah satu transportasi publik.
Pihaknya mengapresiasi kemajuan sistem manajemen transportasi satu ini.
Refleksi karya tahun ini bertema ”Bekerja dengan Gembira di Unika”. Menurut Rektor, dengan bersama-sama seperjalanan dalam satu rangkaian gerbong, para dosen dan tenaga pendidikan bisa merasakan bersama-sama dalam kegembiraan.
”Refleksi karya tahun ini untuk yang keenam kali. Tempat refleksi berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Rektor didampingi Wakil Rektor I Dr Ridwan Sanjaya SE SKom MS IEC, Wakil Rektor IV Dr Marcella Elwina Simandjuntak SH CN MHum dan Ketua Panitia Dr Kristiana Haryanti MSi.
Kegiatan ini akan diisi dua narasumber, yakni Romo Bambang Triatmoko SJ dan Romo Carolus OMI yang juga pegiat lingkungan dan penerima Maarif Award 2012. (B14-43)

Kategori: