Presiden ASEACCU Kunjungi Unika
Jumat, 27 Februari 2015 | 9:33 WIB

Tahun ini, Unika Soegijapranata akan menjadi tuan rumah ASEACCU yang ke-23.  Fr. Michael Calmano, SVD dari Nanzan University yang merupakan Presiden dari ASEACCU datang ke Semarang tanggal 21-23 Febuari 2015, untuk memantau perkembangan persiapan pertemuan ASEACCU yang akan diselenggarakan tanggal 27-30 Agustus 2015.

Ada 2 acara besar di event ASEACCU ini, yakni Faculty meeting dan Student Camp.

Faculty meeting merupakan pertemuan Rektor atau wakilnya dari masing-masing perguruan tinggi anggota ASEACCU pada setiap tahun di salah satu perguruan tinggi anggotanya.

Student camp merupakan ajang bagi mahasiswa perwakilan dari masing-masing perguruan tinggi anggota ASEACCU untuk berkumpul dan melakukan diskusi serta menghasilkan solusi yang akan dipresentasikan di depan para peserta faculty meeting.

ASEACCU

ASEACCU (Association of Southeast and East Asian Catholic Colleges and Universities) adalah asosiasi regional universitas katolik di negara-negara wilayah geografis Asia Timur dan Asia Tenggara. Tujuan organisasi ini adalah untuk mempromosikan pendidikan tinggi katolik dan menjadi dukungan bagi gereja-gereja lokal. ASEACCU juga bertujuan untuk berkontribusi dalam dialog pendidikan di tinggat internasional di luar kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara.

Misi ASEACCU dalam melayani dan untuk mencapai tujuan bersama dari lembaga anggota, ditempuh melalui :

– Koleksi, pertukaran dan penyebaran informasi. Hal ini dapat dilakukan melalui newsletter dan publikasi lainnya serta melalui jaringan informasi antar lembaga anggota.

– Organisani, pertemuan, simposium, lokakarya dan seminar tentang topik dan masalah yang berkaitan dengan misi asosiasi.

– Pertukaran, fakultas, administrator dan mahasiswa.

Saat ini terdapat 68 lembaga anggota ASEACCU yang terletak di Asia Timur dan Asia Tenggara. Lembaga anggota ASEACCU selalu didorong untuk menghadiri pertemuan tahunan dan rapat umum yang diselenggarakan di salah satu negara anggota. (MBR)

Kategori: ,