S1 Hukum Unika Pertahankan Akreditasi A
Kamis, 22 Januari 2015 | 1:59 WIB

S1 Hukum Unika Pertahankan Akreditasi A

SEMARANG – Unika Soegijapranata kembali mendapatkan kabar baik di awal tahun 2015 dengan keluarnya Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 462/SK/BANPT/Akred/S/XII/2014 yang menyatakan bahwa program studi S1 Ilmu Hukum mendapatkan akreditasi A sebagai hasil dari visitasi oleh BAN-PT pada tahun lalu.

Dengan pengumuman ini, program studi S1 Ilmu Hukum Unika Soegijapranata berhasil mempertahankan akreditasi A yang telah diperoleh tahun lalu. Menurut Dekan Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK), Benediktus Danang Setianto, SH, LLM, program Studi Ilmu Hukum di Unika Soegijapranata selalu mendapatkan akreditasi A dan belum pernah turun sejak sistem akreditasi ditetapkan di Indonesia.

Status ini membuktikan kepercayaan masyarakat dan pemerintah kepada program studinya dalam penyelenggaraan proses perkuliahan dan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Tentu saja keberadaan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) yang ada di Unika memegang peranan yang cukup penting, dalam hasil akreditasi ini,” ucapnya sesuai rilis yang diterima Tribun Jateng, Selasa (20/1/2014).

Menurutnya, dukungan dalam pemantauan standarisasi proses penyelenggaraan perkuliahan dan peningkatan daya saing yang ada pada setiap semester oleh LPM menjadi pemicu peningkatan kualitas dan perbaikan secara komprehensif di program studi Ilmu Hukum.

Dihubungi terpisah, Wakil Rektor bidang Akademik Dr. Ridwan Sanjaya menyatakan Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang diamanatkan oleh Undang-Undang dalam penyelenggaraan Pendidikan Tinggi secara otomatis telah menjadi bagian proses di Unika Soegijapranata.

“Dengan begitu, masyarakat dapat semakin yakin kualitas Unika Soegijapranata sebagai penyelenggara pendidikan tinggi di Indonesia,” imbuhnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf
Sumber : http://jateng.tribunnews.com/2015/01/20/s1-hukum-unika-pertahankan-akreditasi-a

 

Kategori: ,