Psikologi Unika Tambah Kerja Sama
Senin, 26 Januari 2015 | 8:35 WIB

Psikologi Unika Soegijapranata Tambah Kerja Sama

SEMARANG – Sebagai bagian dari Masyarakat Ekonomi ASEAN yang akan dimulai akhir 2015, Psikologi Unika Soegijapranata menambah kerja sama dengan Program Studi Psikologi Saint Louis College (SLC) Thailand.

Kerja sama ini terkait dengan pengayaan pengalaman dosen dalam membagikan kepakaran di bidang psikologi kepada mahasiswa lintas negara dan pertukaran mahasiswa kedua universitas.

Delegasi Unika Soegijapranata yang terdiri atas Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Ridwan Sanjaya, Brenda Chandrawati, dan Erdhi Widyarto diterima di Saint Louis College oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Saipin Kasemkitwatana, Wakil Rektor bidang Kerja Sama Luar Negeri Dr Salakjit Nopakun, dan Dekan Fakultas Psikologi Dr Somchai Teaukul.

Laboratorium Nyata

Dr Somchai menyatakan ketertarikannya akan keberadaan Centre of Applied Psychology (CAP) atau Pusat Psikologi Terapan di Unika Soegijapranata yang telah dipercaya oleh banyak institusi di Jawa Tengah. Lembaga tersebut dinilai merupakan laboratorium nyata bagi mahasiswa untuk belajar langsung dari praktisi-praktisi psikologi.

Awal tahun ini CAP akan menempati kantor baru di sebelah Gedung Antonious, tempat kuliah mahasiswa Fakultas Psikologi. Dr Somchai berharap dapat mengunjungi Fakultas Psikologi sekaligus mewakili universitasnya dalam acara pertemuan perguruan tinggi se-Asia Tenggara yang akan diselenggarakan Unika, pertengahan tahun ini.

Dekan Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata, Dr Margaretha Sih Setija Utami mengatakan, kerja sama riil yang saat ini secara khusus dibangun Fakultas Psikologi dengan beberapa universitas di Kanada, Belanda, Filipina, dan Thailand, mempunyai tujuan untuk memperkuat kompetensi dosen dan mahasiswa dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN.

”Kerja sama ini bukan hanya mengirim mahasiswa ke universitas rekanan atau mengundang dosen asing ke kampus Unika, tetapi juga bersifat dua arah sehingga tercipta kerja sama yang nyata antara kedua universitas,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Ridwan Sanjaya dalam rilis yang dikirim ke Suara Merdeka, kemarin. (D9-37)

sumber : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/psikologi-unika-tambah-kerja-sama/

Kategori: