Mahasiswa Unika Soegijapranata Lakukan Riset Pangan “Stella dkk Dibimbing Langsung oleh Dosen FJU Taiwan”
Senin, 19 Januari 2015 | 10:37 WIB

SEMARANG, TRIBUN -Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang mengirim delapan mahasiswa semester enam untuk mengikuti pertukaran mahasiswa, Sabtu (17/1). Mereka akan melakukan penelitian selama dua bulan di Fu Jen Catholic University (FJU), Taiwan.

Program pertukaran pelajar terkait riset sudah dimulai sejak 2009. Fakultas Teknologi Pertanian Unika Seogijapranata secara rutin mengirim mahasiswa untuk magang penelitian bersama dosen universitas mitra di luar negeri.

Kegiatan dilaksanakan mulai Januari 2015 hingga Maret 2015. Tujuannya untuk memberikan paparan dan pengayaan kepada mahasiswa mengenai teknologi pangan dan bioteknologi.

Mahasiswa Prodi Teknologi Pangan Unika Soegijapranata Semarang yang dikirim FJU, tiga di antaranya, adalah Stella Giovanni, Theresia Sherly, dan Anastasia Lyra. Mereka akan meneliti pangan fungsional, nanoteknologi, dan toksikologi pangan di bawah bimbingan Bin-Huei Chen.

Sementara Lisa Widagdo, akan meneliti pengemasan pangan di bawah bimbingan Shaun Chen. Selain itu, ada Lukas Terry dan Fellycia yang akan meneliti teknologi fermentasi bersama Tsung-Yu Tsai.

Terakhir, ada Raymundus Pito dan Matius Inda. Mereka akan meneliti food proteomics dan biocative peptida di bawah bimbingan Jung-Fen Hsieh dan Chun-Ping Lu.

Penelitian dilakukan lewat dukungan fasilitas modern yang tersedia di FJU. Selanjutnya, penelitian akan dibuat skripsi oleh mahasiswa, menggunakan fasilitas modern. (*/Val)

Kategori: