Mahasiswa GameTech Unika Ikuti Program Pertukaran ke Thailand
Selasa, 6 Januari 2015 | 9:50 WIB

SEMARANG – Empat mahasiswa Game Technology Unika Soegijapranata terpilih mengikuti pertukaran pelajar di Assumption University of Thailand. Kampus yang berlokasi di Kota Bangkok itu, merupakan universitas internasional pertama di Thailand dengan jumlah mahasiswa asing terbesar di Thailand.
Empat mahasiswa itu akan berangkat dalam dua semester yang berbeda. Dua mahasiswa yang akan berangkat Januari ini adalah Theofilius Todo Chandra dan Denny Gunawan, sedangkan dua mahasiswa berikutnya yang berangkat pada semester akan datang adalah Stephani Inggrit dan Viena Patrisiane.
Menurut Kaprodi Sistem Informasi & Game Technology Brenda Chandrawati MT, pengiriman mahasiswa untuk pertukaran pelajar merupakan salah satu program agar mahasiswa mendapat pengalaman dan wawasan yang luas, sehingga ketika kembali ke kampus dapat memberikan kontribusi yang positif untuk teman-temannya. ”Pemilihan Assumption University sebagai salah satu tempat studi dalam pertukaran pelajar kali ini adalah kredibilitas universitas yang telah terkenal baik dengan komunitas mahasiswa internasional yang besar. Dengan demikian, diharapkan dapat semakin memperluas wawasan mahasiswa dalam dunia internasional,” katanya dalam rilis kepada Suara Merdeka, kemarin.
Kepala International Office Unika Soegijapranata Kartika Puspa Dwiana MTP mengemukakan, kerja sama dengan Assumption University telah lama dilakukan dalam bentuk magang penelitian dan penyelenggaraan seminar internasional bersama. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dan secara reciprocal atau dua arah. (D9-37)

Kategori: