Asrama Unika “St Theresia avila”
Kamis, 29 Januari 2015 | 12:06 WIB

Asrama St. Theresia Avila mungkin banyak yang tidak tahu kalau gedung , tersebut adalah nama salah satu  gedung baru milik Unika. Gedung yang sering  disebut oleh mahasiswa sebagai Rusunawa ini, merupakan asrama Mahasiswi Unika Soegijapranta berlokasi di seberang kampus Unika.

Asrama yang dikhususkan untuk mahasiswi Unika yang menempuh pendidikan S1 dan D3, dimana mereka yang tinggal hanya diperbolehkan untuk tinggal maksimal 2 tahun dan minimal 1 semester. Pada setiap semester dilakukan evaluasi meliputi evaluasi akademik (Indeks Prestasi) dan non – akademik.
Asrama yang dikepalai oleh Sr. Emiliana Bupu, CM ini tidak hanya sebagai tempat untuk tinggal saja, hal ini dikarena setiap mahasiswi yang tinggal ditanamkan nilai- nilai Soegijapranata. Nilai-nilai yang ditanamkan adalah dapat berpikir kritis, berwawasan, berprinsip teguh, menghargai keberagaman dan peduli pada situasi sosial.

Suster Emi sapaan akrab dari kepala asrama mengatakan bahwa asrama St Theresia avila tempat dimana seseoarang dapat mengembangkan karakternya, melalui diskusi bersama, refleksi dan pengembangan diri bahkan adanya proses konseling yang disediakan oleh pihak asrama. Tidak hanya itu yang membuat asrama ini lain dari asrama mahasiswi pada umumnya, dimana ketika berada di dalam asrama penghuni asrama diwajibkan untuk berbahasa inggris.

Penghuni asrama ditanamkan mengenai bahagia dengan cara yang sederhana yaitu dengan adanya kasih untuk mendengar tambah suster Emi. (Molly)

 

Kategori: