Jiwan: Game Kreasi Mahasiswa Unika Juarai BestAppsID
Sabtu, 6 Desember 2014 | 2:34 WIB

Suara Merdeka Online, 5 Desember 2014

jiwan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Sebuah game petualangan diciptakan oleh tiga mahasiswa Sistem Informasi dan Game Technology Universitas Katolik Soegijapranata. Game bejudul Jiwan diciptakan oleh Irse Bagaskara, Gilang Pratama, dan Wahyu Febriyanto.

“Game ini bermaksud mengenalkan kepada anak-anak Indonesia mengenai budaya. Banyak game di playstore tapi belum ada yang mengenalkan budaya sendiri,” kata Irse saat ditemui di ruang Program Studi Sistem Informasi dan Game Technology Universitas Katolik Soegijapranata, Jumat (5/12).

Ia menjelaskan, game yang sementara masih terdiri dari tiga level sangat sederhana jika dibandingkan dengan game-game yang ada. Pada setiap level pemain mengumpulkan poin untuk mendapatkan clue untuk menebak jawaban yang merupakan budaya Indonesia.

“Game ini sebenarnya merupakan tugas project dari dosen tapi kemudian ada ajang BestAppsID di Bandung kami ikut sertakan. Ternyata kami terpilih dalam 10 besar dan meraih gelar Platinum,” tuturnya.

Irse dibantu oleh dua rekannya, Gilang Pratama dan Wahyu Febriyanto, berhak mendapatkan dana pembinaan Rp 10 juta. Selain itu, mereka berhak masuk dalam fase inkubator untuk dilatih sebagai wirausaha di bidang teknologi atau ITPreneurship.
(Puthut Ami Luhur/CN41/SMNetwork)

 

Jiwan, Game Kreasi Mahasiswa Unika Raih Platinum

SuaraMerdeka.TV, 6 Desember 2014

 

Sebuah game petualangan diciptakan oleh tiga mahasiswa Sistem Informasi dan Game Technology Universitas Katolik Soegijapranata. Game yang berjudul Jiwan ini diciptakan oleh Irse Bagaskara, Gilang Pratama, dan Wahyu Febriyanto. Ini terungkap dalam wawancara kami dengan ketiga mahasiswa berbakat itu di ruang Program Studi Sistem Informasi dan Game Technology Universitas Katolik Soegijapranata, Jumat (5/12).

Reporter & Kameraman: Puthut Ami Luhur
VO: Fadhil
Editor: Arief

Kategori: