“SAYA DAPAT PAKET LENGKAP”
Rabu, 10 Desember 2014 | 11:02 WIB

EDISI WISUDAWAN TERBAIK PERIODE DESEMBER 2014

Dengan memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,80 Diah Riesca Ika Jana berpredikat wisudawan terbaik Fakultas Psikologi pada wisuda periode Desember tahun 2014 ini. Perempuan yang karib disapa Jana ini selama masa perkuliahan ternyata tidak hanya berkutat dalam bidang akademis saja, namun juga dalam bidang sosial dan organisasi. Hal itu ditunjukkan dari berbagai kegiatan dan organisasi yang ia ikuti, diantaranya, anggota Glory 3 Universitas Katolik Soegijapranata, UKM Student Training Centre (Sunrice) Fakultas Psikologi, serta cotrainer Awaken the Giant Within (ATGW) 2012.

Tidak cukup dengan kegiatan-kegiatan itu saja, perempuan yang lahir di Kendal pada tanggal 1 Juli ini mengikuti juga kursus bahasa asing serta berolahraga.

Jiwa seorang kompetitor juga ada dalam dirinya. Hal itu ditunjukkan dengan diraihnya Juara I Praktikum Psikologi Eksperiman Fakultas Psikologi pada tahun ajaran 2011/2012, Juara Favorit Psycompilation Nasional tahun 2012, serta Juara I ganda putri bulu tangkasi pada Pekan Olahraga SINERGI Fakultas Psikologi tahun 2013.

Pemilik hobi membaca, berolahraga, travelling, dan menonton filmu ini membuat skripsi berjudul “Studi Deskriptif Budaya Organisasi PT. Plasa Simpanglima Semarang”. Dalam proses pembuatan skripsi ini, berbagai rintangan berhasil ditaklukannya. Misalnya penolakan dari perusahaan untuk dijadikan objek penelitian.

“Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran budaya organisasi PT Plasa Simpanglima Semarang berdasarkan data pada angket identitas berupa jenis kelamin, usia, pendidikan terakhir dan lama kerja,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa bahwa pemahaman akan budaya organisasi perusahaan ini dapat dijadikan rujukan perusahaan dalam pembuatan visi, misi, nilai-nilai perusahaan serta strategi perusahaan ke depan. Sebab, budaya organisasi merupakan pondasi yang penting demi tumbuh-kembangnya perusahaan.

Mengenai dinamika hidup di Unika Jana menuturkan, “Sebagai mahasiswa saya merasa bahwa dengan berkuliah di Unika saya mendapatkan paket lengkap. Saya tidak hanya mendapatkan pelajaran mengenai bahan perkuliahan saja, namun saya juga diajarkan mengenai soft skill akan sangat berguna untuk kehidupan saya kelak.” (teo)

 

Kategori: