Progdi Arsitektur Unika Soegijapranata Gelar Seminar Heritage
Senin, 3 November 2014 | 15:08 WIB

Progdi Arsitektur Unika Soegijapranata Gelar Seminar Heritage

Buku ‘Sejarah dan Prinsip Konservasi Arsitektural Bangunan Cagar Budaya Kolonial’ yang akan diluncurkan bersamaan dengan seminar heritage di Gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata Semarang, Senin (3/11). (suaramerdeka.com/ Puthut Ami Luhur)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com – Memeringati Dies Natalis ke-47 Program Studi (Progdi) Arsitektur Fakultas Arsitektur dan Desain Universitas Katolik(Unika) Soegijapranata Semarang menggelar seminar heritage. Menurut Kepala Program Studi November Ir FX Bambang Suskiyatno MT, bahwa seminar akan dilaksanakan di Teather Gedung Thomas Aquinas pada Selasa (4/11).

“Seminar akan memaparkan kota lama Semarang. Baru-baru ini, kota lama peninggalan pemerintahan Hindia Belanda tersebut diwacanakan sebagai ikon warisan dunia Unesco,” kata Bambang saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/11).

Mengenai seperti pembahasan kota lama sebagai ikon warisan dunia, sejajar dengan Candi Borobudur di Magelang Jateng. Ia belum bisa menyampaikannya.

Seminar tersebut akan menghadirkan Dr Ir Rudyanto Susilo MSA yang berbicara mengenai sistem pelestrian bangunan cagar budaya, Ir A Kriswandono MSi mengemukakan tentang management system of haritage technology dan Dr Ir Krispantono MA menyampaikan sosialisasi kawasan kota lama Semarang sebagai warisan dunia oleh Unesco. Pada saat seminar juga akan diluncurkan buku ‘Sejarah dan Prinsip Konservasi Arsitektural Bangunan Cagar Budaya Kolonial’ yang ditulis oleh Ir A Kriswandono MSi.

Selain seminar mengenai heritage, pada Rabu (5/11) juga digelar seminar mengenai high-rise building technology. Seminar ini sambung Bambang, menangkap fenomena pertumbuhan gedung tinggi di Kota Semarang yang belum menampilkan unsur lokalitasnya.
(Puthut Ami Luhur/ CN40/ SM Network)

 

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/progdi-arsitektur-unika-soegijapranata-gelar-seminar-heritage/

Kategori: