Kampoeng Tempo Doeloe di Unika
Jumat, 21 November 2014 | 9:06 WIB

SEMARANG -Jurusan D-III Ekonomi Perpajakan FEB Unika, menggelar acara kewirusahaan bertema ”Kampoeng Tempo Doeloe”, Selasa (18/11). Acara yang digelar berkonsep tradisional itu, diawali dengan kirab dan tarian Jawa sebagai pembuka.
Digelar pula festival kuliner, dengan sajian makanan tradisional tempo dulu, dengan diiringi hiburan gamelan. Ada foto kontes yang diikuti para pengunjung. Dalam kompetisi tersebut peserta diberi dua tema foto, yaitu tema candid dan tema foto model. Lidya, ketua panitia kegiatan, mengaku konsep tema ”Tempo Doeloe” karena ingin tampil beda dari yang lain. ”Selama ini acara di kampus jarang yang menggunakan konsep tradisional seperti ini. Maka kami buat beda agar terlihat unik juga,” ungkapnya.
Dia menambahkan, konsep acara ini agar bisa menjadi inspirasi bagi yang lain. Karena dengan konsep tradisional juga dapat mengangkat nilai tradisional, yang saat ini banyak ditinggalkan. Dia berharap konsep acara seperti ini dapat dikembangkan. Memilih konsep yang berbeda ini juga bertujuan agar Jurusan Perpajakan dapat semakin dikenal masyarakat. Keunikan lain, para panitia mengenakan kebaya dan jarik. ”Kami memang ingin menampilkan yang beda dalam konsep yang kami buat. Sampai baju panitia ini kami menggunakan pakaian tradisional agar terlihat menarik,” tambah Cinoy, panitia lain. (dhz-43)

Kategori: