Penelitian Unika Naik Peringkat Utama
Senin, 14 Juli 2014 | 8:04 WIB

SEMARANG – Berdasarkan SK Dirjen Dikti tentang Kinerja Penelitian Perguruan Tinggi, pada 2014 Unika Soegijapranata dipercaya naik dari peringkat Madya menjadi peringkat Utama. Penilaian ini didasari mutu penyelenggaraan penelitian, luaran yang dihasilkan, dan kontribusinya terhadap kebutuhan masyarakat.

Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dikti Prof Agus Subekti mengatakan, peningkatan peringkat ini akan banyak berdampak pada keleluasaan yang lebih besar bagi perguruan tinggi dalam melaksanakan dan mengelola penelitian sesuai dengan kemampuan.

Tak Dihabiskan

Rektor Unika Soegijapranata Prof Budi Widianarko dalam acara diseminasi penelitian barubaru ini mengatakan, kuota hibah penelitian Dikti untuk Unika Soegijapranata yang meningkat dari Rp 2 miliar menjadi Rp 3 miliar per tahun, tidak serta-merta harus dihabiskan. Faktor kualitas penelitian tetap menjadi pertimbangan utama dalam menentukan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang akan didanai.

Menurut Wakil Rektor I Unika Soegijapranata Dr Ridwan Sanjaya, budaya penelitian yang baik dalam universitas akan memperluas wawasan mahasiswa dan mahasiswi, sehingga mereka tidak hanya mendengar teori-teori dalam perkuliahan, tetapi juga implementasi dan perkembangan terbaru. (D9-37)

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/07/14/267259/16/Penelitian-Unika-Naik-Peringkat-Utama#.U8Lul0Na8FA.gmail

 

Kategori: