UNIKA BAWA PULANG GELAR JUARA DAN PEMAIN TERBAIK
Senin, 9 Juni 2014 | 15:35 WIB

Tim futsal putra Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata berhasil menjadi pemenang dalam ajang kompetisi futsal fakultas psikologi se-Jateng-DIY. Piala juara 1 dibawa pulang ke kampus Bendhan Dhuwur setelah mengalahkan tim dari fakultas psikologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

“Menang dengan skor 6-3 membuat kami sangat bangga. Apalagi sebelumnya kami kemasukan lebih dulu,” tutur Bagas Reshal selaku kapten tim.

Selain itu, salah satu anggota tim, Bryan Akbar, kepada media sebelumnya memang pernah mengungkapkan optimisme bahwa timnya akan menjadi juara. “Enam bulan terakhir kami sering bermain bersama. Selain skill kami makin tajam, kekompakan tim pun makin kuat,” imbuhnya.

Dalam ajang Ekspose ini, sebanyak 12 tim futsal putra, enam futsal putri akan memeperebutkan piala bergilir. Kejuaraan ini digeber sejak tanggal 2 Juni hingga 7 Juni yang lalu. Penyelenggaranya dari fakultas psikologi Universitas Diponegoro. Tim tuan rumah yang tahun kemarin menjadi juara, tahun ini justru malah tersingkir sejak babak penyisihan.

“Sebenarnya tidak hanya futsal, kami juga melombakan basket putra-putri, badminton juga ada. Di bidang seni, ada pentas musik dan tari,” ungkap wakil ketua Ekspose, Dwi Kurniawan.

Pemain Terbaik

Fakultas psikologi Unika juga bergembira karena anggota timnya, Engelbertus atau sering disapa Berto, terpilih menjadi pemain futsal terbaik. “Berto memang sejak awal menjadi pemain andalan kami. Skill dan teknik yang ia miliki membuat permainan kami makin cantik,” tutur Bagas. Dalam pertandingan-pertandingan yang telah berlangsung, Berto memang bermain fantastis. Mahasiswa asal tanah Papua ini kadang menggunakan teknik-teknik bak Ronaldinho.

Dari cabang bola basket, gelar playmaker terbaik juga dinobatkan kepada mahasiswa Unika. Yusuf Adi Waskito berhak menyandang gelar tersebut karena perannya sebagai playmaker dijalankan dengan baik. (teo)

Kategori: , ,