PSIKOLOGI UNIKA BERPESTA BERSAMA BUDI DOREMI
Minggu, 8 Juni 2014 | 18:21 WIB

sinergi

“Kerja keras panitia terbayar lunas dengan penampilan memukau para penampil. Terutama karena kami bisa mengundang artis ibukota yang namanya tidak asing di telinga kita, Lookman & Jawaica dan Budi Doremi,” tutur Gita Trisnawati, ketua panitia SINERGI 2014.

Puncak acara Sinergi 2014, yang digelar Jumat (6/6) yang lalu, memang berlangsung meriah. Bukan hanya artis profesional saja yang menjadi penampil acara ini. Banyak pula mahasiswa Fakultas Psikologi yang unjuk diri menampilkan bakatnya. Diantaranya Psipomboys, Psychodance, Psikoplak, Psikestra, dan Psychovoice. Tidak hanya itu, pestanya mahasiswa-mahasiswa Fakultas Psikologi ini juga dimeriahkan oleh anak-anak difabel yang belajar di YPAC Semarang.

Ketua BEM Fakultas Psikologi menuturkan bahwa tujuan utama Sinergi 2014 adalah menjadi wadah unjuk bakat bagi mahasiswa Fakultas Psikologi. “Ini menjadi pengejawantahan harapan Mgr. Soegijapranata yang pernah mengatakan bahwa talenta yang kita punya jangan hanya disimpan, tetapi dikembangkan demi tanah air,” tutur Edo Santo.

Mahasiswa yang akrab disapa Edo juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan panitia yang telah banyak berkorban demi terlaksananya acara ini. Perlu diketahui pula bahwa Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, juga menyempatkan diri untuk bertandang ke Sinergi 2014.

Belajar Manajemen Waktu

Mengenai persiapan acara, salah seorang anggota Psipomboys mengatakan,”Sebenarnya waktu yang kami gunakan untuk latihan tidak terlalu lama. Bahkan Psipomboys hanya latihan 3 kali. Tapi kami berusaha menampilkan seoptimal mungkin. Dan yang jelas, kami puas karena bisa menghibur penonton,” tutur Jordy Daniel.

Ia juga mengatakan bahwa waktu persiapan tidak banyak karena tidak bisa meninggalkan tugas kuliah dan persiapan teknis acara. “Maka sebenarnya kami juga belajar mengenai manajemen waktu,” imbuhnya. (teo)

Kategori: