FAKULTAS PSIKOLOGI BER-‘SINERGI’
Selasa, 3 Juni 2014 | 10:40 WIB

IMG_2910

Sebagai orang muda, mahasiswa sedang berada dalam masa mengembangkan minat dan bakatnya. Ada banyak nilai yang bisa didapat dari mengembangkan minat dan bakatnya. Mulai dari pengembangan hard skill, hingga pengembangan soft skill. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi merasa pengembangan minat dan bakat harus diwadahi dengan baik karena alasan tersebut. Untuk itu, diadakanlah acara yang bertajuk SINERGI (Popsi Pensi Expo Rakyat Psikologi). SINERGI terdiri dari 3 (tiga) sub acara: Pekan Olahraga Psikologi (Popsi), Pentas Seni (Pensi) dan Expo.

Senin, 2 Juni 2014 kemarin rangkaian acara SINERGI dibuka. Pemotongan tumpeng dan pelepasan balon menjadi simbol dibukanya acara yang berlangsung Senin hingga Jumat, 2-6 Juni 2014. Dalam sambutannya, Kristiana Haryanti selaku dekan Fakultas Psikologi berharap agar acara ini berjalan dengan lancar. Selain itu, beliau juga berharap tema mengenai integritas senantiasa berdengun namun tidak hanya menjadi slogan semata.

“Kami memilih tema Sailing with Integrity karena kami merasa integritas merupakan keutamaan yang penting untuk dikembangkan saat ini. Kita lihat saja, akhir-akhir ini justru orang-orang pandailah yang melakukan kejahatan korupsi. Kepandaian yang mereka punyai justru digunakan untuk merugikan banyak orang,” tutur Intan Rahmaningtyas, wakil ketua SINERGI, ketika diwawancarai KRONIK.

Ia juga menjelaskan bahwa sailing (ind.: berlayar) merupakan analogi yang tepat untuk menggambarkan kehidupan mahasiswa. Berlayar dan menjalani kehidupan sebagai mahawasiswa sama-sama bukan hal mudah. Pelayarnya harus mempunyai kemampuan untuk menghadapi terjangan ombak dan badai. Pelayar juga harus cermat mencermati tanda-tanda alam agar tidak hancur diterjang kekuatan alam. “Maka, dengan memilih tema Sailing with Integrity, kami berharap, khususnya mahasiswa Fakultas Psikologi, agar menyiapkan diri untuk menghadapi samudera kehidupan,” tambah perempuan yang akrab disapa Nduty ini. (teo)

Kategori: ,