Ciptakan Ahli Sistem dan Teknologi Informasi
Sabtu, 28 Juni 2014 | 5:54 WIB

Sistem Informasi Unika

(Kompas, 24 Juni 2014)

Program Studi Sistem Informasi (SI) dan Teknik Informatika (TI) Unika SOEGIJAPRANATA membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan ketrampilan untuk menjadi ahli di bidang Sistem Informasi dan Teknologi Informasi.

Program Studi Sistem Informasi (S-1) Unika SOEGIJAPRANATA berupaya mencari solusi masalah bisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. Lulusan dari program studi ini akan mampu menguasai pembuatan perangkat lunak (software) berbasis web dan desktop lintas platform (Windows, Linux, MacOS) serta memanfaatkan aplikasi bisnis secara optimal dengan membekali mahasiswa akan pengetahuan dan ketrampilan mengenai cara menyinergikan perangkat lunak dalam pengembangan usaha atau bisnis.

Lima profesi yang dapat dikembangkan oleh lulusan program studi ini antara lain professional di bidang Programmer Software Bisnis, Konsultan IT-Bisnis, Wirausaha Teknologi Informasi, Pengembang Bisnis Online dan Manajer Sistem Informasi.

Saat ini hampir semua organisasi bisnis telah memanfaatkan teknologi informasi dalam strategi bisnisnya. Kurikulum terbaru program studi S-1 Sistem Informasi Unika Soegijapranata (terakreditasi) menekankan pada keahlian dalam bidang teknologi informasi untuk memperkuat pengambilan keputusan dalam bisnis. Hal ini dapat meningkatkan kapasitas Sarjana Komputer dalam menerjemahkan kebutuhan-kebutuhan dunia bisnis. Fokus ini akan mempertajam keahlian sekaligus memperluas kesempatan Sarjana Komputer saat bekerja untuk mempersiapkan Indonesia masuk dalam komunitas ASEAN 2015.

Program Studi Teknik Informatika Unika SOEGIJAPRANATA sejak awal kuliah membekali mahasiswa berbagai keahlian untuk bekerja di bidang yang terkait dengan komputer dan teknologi infomasi. Tersebar di seluruh Indonesia, lulusan Program Studi ini telah bekerja di berbagai sektor atau bidang di berbagai jenis perusahaan termasuk perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, instansi pemerintah, bahkan rumah sakit.

Program ini membekali mahasiswa dengan 5 (lima) pilar keahlian yakni application programmer, system programmer, network and system administrator, database administrator serta mobile computing.

Kategori: ,