Debate and Creative English Competitions (DCEC) Fakultas Sastra
Selasa, 11 Maret 2014 | 7:42 WIB

Debate and Creative English Competitions (DCEC) meliputi kompetisi debat, wall magazine (majalah dinding), dan news reading 28 Maret – 1 April 2014.

Juga akan diadakan TOEFL training dan “mock” TOEFL test. Peserta lomba dan TOEFL training adalah siswa tingkat SMA se kota dan kabupaten Semarang. Lomba-lomba tersebut dimaksudkan untuk menyediakan ruang bagi para siswa setingkat SMU untuk mengeksplorasi kemampuan bahasa Inggrisnya. Harapannya para peserta lomba dapat melatih dirinya untuk mampu  mengemukakan dan mempertahankan pendapatnya dengan benar sehingga pada akhirnya mereka menjadi pembicara publik yang terlatih. Lomba majalah dinding menuntut kreatifitas dan kemampuan bahasa Inggris. Harapannya peserta lomba majalah dinding dapat memaksimalkan kemampuan kreatif dan pengetahuan bahasa Inggris.

Skor TOEFL sangat sering menjadi syarat utama ketika seseorang mau melanjutkan studi atau melamar pekerjaan. Karena itu mock test TOEFL merupakan salah satu cara untuk mengenalkan karakter tes TOEFL pada peserta.

 

Kategori: