Mahasiswa Gandrungi ‘Berbau’ Korea
Kamis, 27 Februari 2014 | 8:10 WIB

SEMARANG (KRjogja.com)- Generasi muda, termasuk para mahasiswa, belakangan kian gandrung sesuatu yang berbau Korea, baik tekologi maupun kebudayaan yang mereka usung lewat budaya K-pop. Termasuk sivitas akademika Universitas Katolik (Unika) Soegijapanata Semarang yang menyelenggarakan event seminar “all about Korea” alias segalanya soal Korea.
Seminar dibuka dengan alunan lagu “gangnam style”  menampilkan 3 pembicara Hyun Jong Jung, Jung Hee Kim, dan Yunanto Krisno Utomo. Seminar yang dimediasi oleh mahasiswa Global Friends (GF) Unika Soegijapranata dengan ketua Meilinda Florensiana ini bercerita tentang Korea dan suasana belajar di sana. Juga tentang budaya dan masyarakatnya secara umum termasuk kulinernya.

“Trend yang berkembang saat ini tentang budaya Korea yang menjadi menarik adalah mereka bisa mendunia karena kuatnya mental budaya mereka yang dibina sejak dini” ujar Yunatan.

Humas Unika Andreas D Prasetyo menyatakan, kantor internasional (International Office/IO) Unika mengapresiasi kegiatan ini. IO memberikan pengenalan pada mahasiswa unika tentang negara tujuan program pertukaran pelajar untuk membekali mahasiswa tentang negara yang akan dituju. Kegiatan dijadikan agenda rutin ini diharapkan mampu memberikan wawasan global pada mahasiswa. (Sgi)

 

Kategori: ,