Terkait Dunia Bisnis, Unika Gelar Fun Business Competition FEB
Rabu, 5 Februari 2014 | 7:34 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com – Fun Business Competition di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katholik Soegijapranata (Unika) Semarang, menantang calon mahasiswa untuk mengerti dan mencoba kompetisi bisnis adalah hal yang menarik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ranto Sihombing, SE Msi yang juga Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika, Selasa (4/2).

“Dengan memberikan mereka konsep berwirausaha sederhana kemudian memberikan modal, dan para calon mahasiswa di tantang untuk mewujudnyatakan usahanya dalam skala kecil, serta menjajakannya,” kata Ranto kepada¬†suaramerdeka.com, Selasa (4/2).

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan 2 April Tahun 2014 yang akan datang, ditujukan bagi siswa SMA/SMK kelas XI se Jateng dan DIY.

“Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata yang melombakan tentang pemahaman Akuntansi dan Ekonomi serta dunia usaha pada umumnya kepada para siswa SMA/SMK. Hanya saja kegiatan lomba kali ini lebih inovatif, baik dari sisi acara maupun materi. Dengan menggagas Konsep Fun Business atau bisnis yang menyenangkan lomba ini akan lebih banyak diisi dengan variasi games yang lebih menarik dan inovatif,” tutur Ranto.

Ranto berharap, diadakannya acara ini agar para siswa SMA/SMK tidak hanya memahami Ekonomi secara teori saja, namun mereka juga bisa meng-aplikasikan konsep-konsep teori ekonomi dalam praktik dunia bisnis usaha yang sesungguhnya dalam Fun Business Competition.

“Di sisi lain kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama antar sekolah SMA/SMK dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata, serta diharapkan Siswa SMA/SMK dapat mendaftarkan diri dalam acara ini,” pungkas Ranto.

( Eko Wahyu Budiyanto / CN37 / SMNetwork )

 

Kategori: