29 Pejabat Struktural Baru Unika Dilantik
Selasa, 14 Januari 2014 | 20:56 WIB

Sumber: Suara Merdeka Online

SEMARANG – Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Y Budi Widianarko MSc melantik 29 pejabat struktural baru, menggantikan pejabat lama yang sudah purnatugas. Acara di Gedung Mikael Lantai IV kampus setempat pada Selasa (1/10) siang.

Seluruh pejabat baru tersebut meliputi wakil rektor, dekan dan wakil dekan fakultas, ketua dan sekretaris program studi, kepala biro manajemen dan sistem informasi, kepala international office dan kepala lembaga jaminan mutu pendidikan.

Dalam acara serah terima jabatan tersebut, Wakil Rektor I Dr Angelina Ika Rahutami MSi digantikan oleh Dr Ridwan Sanjaya SE SKom MsIEC, Wakil Rektor III dari Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi digantikan Lita Widyo Hastuti SPsi MSi, dan Wakil Rektor IV dari Benedictus Danang Setianto SH LM digantikan Dr Marcella Elwina Simandjuntak CN MHum.

‘’Pergantian pejabat struktural di Unika Soegijapranata adalah hal yang biasa dan dilakukan selama empat tahun sekali karena masa jabatannya telah selesai. Dari seluruh pejabat yang dilantik, banyak pimpinan yang masih muda. Tujuannya untuk mempersiapkan lebih banyak kader,’’ kata Budi.

Kaderisasi

Karena pejabat struktural masih muda, kata dia, diharapkan bisa muncul kreatifitas kreatifitas baru dalam mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan khususnya yang berlangsung di Unika Soegijapranata. ‘’Promosi jabatan baru ini sekaligus untuk kaderisasi sehingga kedepannya bisa mengindentifikasi calon-calon pimpinan universitas yang baru.

Sebab, memimpin sebuah universitas tersebut gampang-gampang susah terlebih dalam mempertahankan ciri khas dan identitas dari universitas katolik (Soegijapranata),’’ katanya. Dia mengungkapkan, saat ini pihak universitas sedang fokus pada nilai, mencari pimpinan yang mempunyai nilai-nilai dari universitas atau organisasi.

‘’Selama empat tahun terakhir sebenarnya kami sudah melakukan penilaian melalui instrumen KPO (Kesesuaian antara Pegawai dan Organisasi). Mereka (dosen dan karyawan) yang mempunyai nilai tinggi akan menjadi perhatian bagi pihak universitas,’’ katanya. (J12-39)

Kategori: